HEADLINESUMBAWA

Tendangan Andi Subandi, Tandai Pembukaan ‘RBC I’ Desa Sapugara Bree

RealitasPost, Sumbawa Barat –

Kepala Desa (Kades) Desa Sapugara Bree Kecamatan Brang Rea, Andi Subandi, Spd, resmi membuka oven turnamen ” RBC Cup I” di Lapangan Lembang Baser Desa Sapugara Bree, Senin (1/7) sore. Kegiatan yang ditandai dengan penendangan Bola ini dilaksanakan dalam rangka Halal Bihalal pemerintah Desa Sapugara Bree bersama warga masyarakat setempat.

Kompetisi Sepakbola yang baru pertama kali ini digelar di ikuti sebanyak 21 klub sepak bola, dan berlangsung selama 14 hari kedepan.

Diharapkan turnamen tersebut mampu mencetak bibit pemain sepak bola yang handal, serta dapat menjaga kekompakan antar pemain maupun warga masyarakat.

“Kita berharap dengan turnamen ini akan melahirkan bibit pemain sepak bola yang handal, terlebih untuk menjaga kerukunan dan kekompakan antar warga,” kata Andi.

Menurutnya, turnamen ini dihajatkan untuk menjaga kebersamaan diantara warga satu dengan yang lainnya. Begitu pula sebagai bentuk hiburan bagi masyarakat pecinta sepak bola.

“Jaga kebersamaan dan persaudaraan antar warga,” pesannya.

Andi bahkan mengajak para pemain agar menunjukan permainan yang baik ketika bertanding. Apalagi tujuan turnamen ini sebagai ajang untuk berlatih, juga untuk mengembangkan prestasi sepak bola di desa Sapugara Bree.

“Semua tim harus tetap menjaga sportivitas ketika bertanding. Kalah dan menang sudah biasa dalam sebuah pertandingan. Penonton pun harus bisa tertib,” cetusnya.

Sementara itu, sekretaris camat (Sekcam) Brang Rea, Gusnaini, Spd, Mpd, mengapresiasi sekaligus mendukung kegiatan yang dilaksanakan tersebut.

Ia mengatakan, kegiatan olahraga merupakan salah satu sarana untuk menyalurkan minat dan bakat generasi muda.

” Pemerintah sangat mendukung segala kegiatan positif sebagai bagian dari pengembangan dan pembinaan sumber daya manusia. Ide-ide kreatif seperti ini harus kita dukung,” ungkapnya.

Gusnaini sedikit membeberkan filosofi yang terkandung dalam permainan sepak Bola. Menurutnya, nakna inti dalam sepak Bola adalah untuk menjalin kerjasama antara individu yang memiliki pola pikir berbeda, tapi dengan visi dan misi yg sama, untuk mengatur strategi demi kesuksesan bersama dengan tetap menjaga toleransi serta solidaritas, memupuk persatuan dan persaudaraan.

” Jadi, sepak Bola bukan sekedar berbicara menang dan kalah. Tujuan utamanya adalah terjalinnya silaturahmi antar pemain maupun warga masyarakat,” tandasnya. (R-01)



0Shares