HEADLINELOMBOKpilkada 2020POLITIKSUMBAWA

DPP PDIP Targetkan Kemenangan di Pilkada NTB 2020

RealitasPost – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menargetkan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PDIP NTB bisa meraih kemenangan dalam pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) 2020.

Menghadapi Pilkada NTB, Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi DPP PDIP, Djarot Syaiful Hidayat meminta DPW PDIP NTB mempersiapkan diri.

“Di pilkada 2020 nanti, di NTB ada tujuh daerah. Kalau bisa tujuhnya menang, alhamdulilah. Kalau tidak bisa, ya minimal lima,” kata Djarot pada Konferensi Daerah (Konferda) dan Konferensi cabang (Konfercab) PDIP NTB, Rabu (17/7) di mataram.

Menurut mantan Wagub DKI Jakarta tersebut, PDIP akan tetap mengutamakan kader partai, karena terbukti berkomitmen kepada partai.

“Jadi saya lebih percaya kepada kader internal partai. Tunjukkan, kita berjuang itu harus menang. Kalau turun (mundur). Kita bisa menang Pilkada di NTB apabila optimis. Target dari DPP 60%. Kita akan berusaha untuk menang,” ujarnya.

Menurut Djarot, konsolidasi yang dilakukan pada Konfercab PDIP NTB, sebagai bagian dari penguatan partai. PDIP sebagai parpol pemenang pemilu, secara nasional harus bisa unjuk gigi di Pilkada Serentak 2020.

Seperti diketahui, ada tujuh kabupaten/kota yang akan melaksanakan pilkada yakni Kota Mataram, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Kabupaten Dompu, dan Kabupaten Bima.

Tahapan Pilkada 2020 di tujuh kabupaten/kota di NTB akan dimulai pada September 2019.(R-01)



0Shares