HEADLINE

Wakil Bupati, Buka Orientasi Anggota DPRD KSB

Realitaspost.com, Mataram – Membuka Orientasi dan Pendalaman Tugas Anggota DPRD KSB masa bakti 2019-2024, Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, S.T mengajak anggota dewan untuk bersama-sama membangun KSB.

‘’Mudah-mudahan ilmu dan pengetahuan yang didapat dari orientasi akan memberikan semangat sebagai bekal untuk bersama-sama kita membangun KSB dan mewujudkan hak-hak dasar masyarakat yang adil menuju KSB sejahtera berlandaskan gotong royong,” kata Wabup di Hotel Grand Legi, Mataram, Sabtu siang (28/09/19).

Wabup melanjutkan, orientasi ini adalah untuk merefresh ilmu dan ingatan bagi anggota dewan lama, dan yang baru menerima pengetahuan baru termasuk juga menyegarkan pengetahuannya saat di bangku kuliah. Diharapkan setelah orientasi anggota dewan semakin paham dan mengoptimalkan tiga fungsinya, Pada fungsi legislasi, membentuk regulasi yang dibutuhkan rakyat, bukan mengejar kuantitas apalagi copy paste. Paham dengan penyusunan anggaran atau fungsi budgeting.

“Tidak melakukan kesepakatan-kesepakatan yang merugikan rakyat. Mengawasi penyelenggaraan pemerintahan atau fungsi controling sesuai batasan yang diatur perundang-undangan,”ujarnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris DPRD KSB, Agus Hadnan, S.Pd dalam laporannya mengatakan, orientasi dan pendalaman tugas anggota DPRD KSB ini dilaksanakan selama 30 jam pelajaran atau selama empat hari. Kegiatan dimulai tanggal 28 September sampai dengan 1 Oktober 2019.

“Para anggota dewan akan menerima materi dari Widya Iswara Badan Pengembangan SDM Provinsi NTB, Akademisi Universitas Mataram, Kejaksaan Tinggi NTB, Ombudsman RI Perwakilan NTB, dan Badan Pemeriksaan Keuangan RI,”tutupnya (RLS01***)

0Shares