HUKUM DAN KRIMINAL

Pelaku Curanmor Berhasil Diamankan Satreskrim Polres Lotim

Realitaspost, Mataram – Satu Orang Pelaku Curanmor yang terjadi di Desa Surabaya, Kecamatan Sakra Timur, Kabupaten Lombok Timur, berhasil diamankan satuan Reskrim Polres Lombok Timur, Rabu (16/10).

Kapolres Lombok Timur, Melalui Kasat Reskrim Polres Lombok Timur AKP I Made Yogi Purusa Utama, SIK mengatakan bahwa, penangkapan tersebut berawal dari adanya laporan Polisi pada tanggal 17 September 2019 lalu Tentang Tindak Pidana Pencurian (Curanmor).

“ Tersangka diketahui seorang laki-laki yang berinisial WM (35) Tahun, Alamat Dusun Gubuk Tengak, Desa Surabaya, Kecamatan Sakra Timur, Kabupaten Lombok Timur, sedangkan Korban seorang perempuan, berinisial SY (32) tahun, Alamat Dusun Selong Lauk, Kecamatan Sakra, Kabupaten Lotim,” ungkap AKP I Made Yogi Purusa Utama, SIK.

AKP I Made Yogi Purusa Utama, SIK melanjutkan, pelaku berhasil kami amankan dikediamannya pada hari Rabu tanggal 16 Oktober 2019 sekitar Pukul 09.00 Wita di Dusun Monjet, Desa Surabaya, Kecamtan Sakra Timur, Kabupaten Lombok Timur.

Made (nama yang akrab disapa) mengatakan bahwa Modus dan Kronologis Kejadian, Pelaku curanmor ini berjumlah dua orang yang melakukan aksi pada sore hari dimana pada saat kejadian korban sedang memarkir kendaraan tersebut di halaman kandang ayam miliknya.

“Saat korban meninggalkan kendaraan tidak jauh dari tempat korban memberikan pakan ayam peliharaannya selanjutnya pelaku mendatangi TKP dan merusak kunci kontak sepeda motor korbanya menggunakan konci Leter T yang selanjutnya dibawa kabur oleh pelaku,” Jelasnya.

Agar di ketahui, lanjut AKP Made Yogi, Kami mendapatkan barang bukti di rumah Pelaku berupa, 1 Unit Sepeda Motor Honda Vario Milik Korban dan 1 Buah Konci Leter T yang digunakan merusak kunci kontak Speda Motor korban.

Identitas Satu orang rekan pelaku sudah kami kantongi inisialnya yaitu berinisial LM dan sudah termonitor. Saat ini kami terus melakukan pengembangan terhadap pelaku.

“Saat ini Pelaku berinisial WM beserta Barang Bukti telah diamankan di Polres Lombok timur (Lotim) guna pengembangan dan Proses hukum lebih lanjut,”demikian AKP I Made Yogi Purusa Utama, SIK. (RLS01)

0Shares