HUKUM DAN KRIMINAL

Polres KSB Amankan Tiga Terduga Pencurian Daging

Realitaspost, Sumbawa Barat – Satuan reserse dan kriminal (Satreskrim) Polres Sumbawa Barat telah mengamankan tiga pelaku diduga melakukan tindak pidana pencurian daging.

“Mereka melakukan tindak pidana pencurian di kawasan di kawasan PT. PBU.” ungkap Kapolres KSB, AKBP Mustofa, S.IK., MH, melalui Kasat Reskrim, AKP Muhaemin, SH., S.IK, kepada media, Selasa (12/11) siang.

Muhaemin-akrabnya disapa menerangkan bahwa ada tiga terduga pelaku yang di amankan petugas berinisial SB (23) Tahun merupakan warga kecamatan Sekongkang, HDS (26) Tahun warga kecamatan Taliwang dan NAS (28) Tahun merupakan warga Kota Mataram.

“Saat melakukan tindak pidana, ketiga pelaku langsung kami amankan di tempat kejadian perkara (TKP) milik PT. PBU yang beroprasi di kawasan batu hijau Kecamatan Sekongkang tanpa adanya perlawanan,” cetus Muhaemin.

Muhaemin menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi sejak jumat (8/11) lalu sekitar pukul 14.05 Wita. Saat itu, pelaku masuk ke ruangan Pluberan dan dimasukkannya daging tersebut kedalam dua box, setelah itu, box tersebut dimasukkan kedalam satu unit mobil suplayer sari buana tujuan Mataram.

“Setelah dilakukan pengecekan melalui CCTV oleh korban, ternyata pada (5/11) pelaku pernah mengambil 2 Box daging dan 1 karung ayam beku yang dibawa menggunakan mobil suplayer sari buana Mataram. Kemudian pada (7/11) terduga pelaku juga mengambil 1 Box daging, 3 karung ayam beku, dan 1 batang keju yang dibawa menggunakan mobil suplayer FK3LT,” beber Muhaemin.

Selain ketiga pelaku yang di amankan, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) unit Truk warna Kuning milik FK3LT, 1 (satu) buah STNK dan uang tunai sejumlah Rp. 2.611.500,-

“Kini, ketiga pelaku dan sejumlah barang bukti kami amankan di Mapolres KSB guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (RLS01).

0Shares