HEADLINE

Bupati KSB Buka Kejuaraan Bulutangkis Adhyaksa Cup I 2019

Realitaspost, Sumbawa Barat — Kejuaraan Bulutangkis Adhyaksa Cup I 2019 yang di gelar oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumbawa Barat bekerjasama dengan persatuan bulutangkis seluruh indonesia (PBSI), resmi dibuka Bupati, Dr.Ir.H.W Musyafirin, MM. Sabtu (16/11) malam.

Kejuaraan yang bertempat di Gor Bulutangkis Virgo tersebut diikuti oleh 76 peserta terdiri dari dua kelas yakni, kelas B sebanyak 60 peserta dan kelas A atau kelas profesional sebanyak 16 peserta yang seluruh pesertanya berasal dari tanah pariri lema bariri.

Bupati Sumbawa Barat dalam sambutannya mengajak seluruh peserta yang mengikuti kejuaraan bulutangkis Adhyaksa Cup I 2019 untuk megedepankan spirite of change atau semangat perubahan dalam melakukan pertandingan.

“Sesuai dengan tema pertandingan yang tertulis disini, saya mengajak seluruh peserta untuk mengedepankan spirite of change,” cetusnya sembari memperlihatkan tulisan spirite of change

Haji Firin akrabnya bupati disapa menambahkan bahwa terampil dalam mengatasi tantangan mental menjadi opsi paling efektif sekaligus efisien guna membentuk kinerja atlet yang sukses, memiliki mental yang sportif, mental yang baik dan bukan dengan mental yang cengeng.

“Spirite itu semangat yang berkaitan dengan mental, dalam pertandingan tentu kita harus mengedepankan mental yang sportif, mental yang baik, bukan mental cengeng dan mental pengemis,” ujar Haji Firin.

Sambungnya, kegiatan ini juga bukan hanya kegiatan untuk menyalurkan hobi pada peserta semata, tapi dengan adanya kejuaraan yang diselenggarakan kejari ini, KSB khususnya bisa mendapatkan bibit-bibit atlit bulutangkis terbaik ditanah pariri lema bariri ini.

“Kejuaraan ini bukan hanya tempat  menyalurkan hobi, tapi disinilah kita bisa mandapatkan bibit bibit altlit terbaik di KSB. jadi saya harapkan kepada seluruh peserta tetap jaga sportifitas dan tetap semangat dalam bertanding,” pungkasnya.

Hasil pantauan media, setelah Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W. Musyafirin MM. Memberikan sambutan sekaligus membuka Kejuaran Bulutangkis Adhyaksa Cup I 2019 Kejari Sumbawa Barat dengan simbolis pemukulan gong bertanda Kejuaran bulutangkis resmi dibuka.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut, Bupati KSB, Dr.Ir.H .W. Musyafirin MM. Kajari Sumbawa Barat, Nusirwan Sahrul SH MH. Dandim 1628/SB, Letkol Czi Eddy Oswaronto ST. Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Teuku Ardiansyah SH. Ketua KNPI KSB, Ir. Trisman ST.MP. Para panitia, Wasit, pemain beserta tamu undangan lainya. (RLS01).

0Shares